INILAH Keajaiban Demam pada Tubuh Manusia yang Sering Kita Sepelekan

THIS ADS by GOOGLE
Semua orang pasti pernah merasakan demam, dan tahukah anda ternyata demam membawa manfaat. Sebagian besar orang tidak mengetahui adanya keajaiban demam yang telah mereka alami dan bahkan kita sering menganggap bahwa demam merupakan salah satu kondisi tubuh yang sangat mengganggu sehingga harus segera di sembuhkan. Sebenarnya apa keajaiban demam pada tubuh manusia?



Setiap oarng yang mengalami demam seringkali hanya berkeluh kesah karena kondisi tubuhnya yang tidak fit dan tidak dapat melakukan hal-hal yang biasa dikerjakannya saat tubuh dalam keadaan prima. Menurut medis, demam merupakan gejala meningkatnya suhu tubuh melebihi batas normal yaitu sekitar 37,5 derajat Celcius. Menurut ilmu kedokteran demam dibagi menjadi 3 macam yaitu:

1. Demam yang disebabkan oleh infeksi virus

Virus yang dapat menyebabkan demam adalah virus cacar, flu, demam berdarah, campak, dan masih banyak virus lainnya.

2. Demam yang disebabkan oleh penyakit bukan virus

Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan demam yaitu kanker, tumor, dan rheumatoid arthritis.
3. Demam fisiologis

Demam ini disebabkan oleh kurangnya cairan tubuh atau dehidrasi akibat panas yang berlebih.


Beruntunglah orang-orang yang pernah mengalami sakit demam karena ternyata dalam penyakit ini terdapat keajaiban yang sangat besar. Allah tidak akan memberikan penyakit kepada hambanya tanpa ada obatnya, begitupun dengan penyakit demam. Sakit demam merupakan penyakit yang pernah diderita oleh mayoritas orang di dunia ini dan ternyata manfaat penyakit demam bagi manusia sangat banyak, salah satunya adalah sebagai penghapus dosa.

Dalam hadits Nabi telah dijelaskan bahwa seseorang yang sedang mengalami sakit maka Allah akan melipatgandakan pahalanya hingga 2 kali lipat, sedangkan orang yang sedang sakit demam dapat mengahapuskan dosa manusia itu sendiri. Sungguh hal ini merupakan berita yang sangat menggembirakan bagi setiap umat muslim.

Imam Ahmad menjelaskan bahwa ada sebuah Hadits Nabi yang juga menerangkan bahwa seseorang yang mengalami sakit demam akan diampuni dosanya selama satu tahun dan pahala datang karena demam. Maka tak heran jika banyak para sahabat Nabi yang mencintai penyakit demam ini dan mereka sangat senang jika tubuhnya mengalami demam, bahkan mereka berharap dapat terkena demam sesering mungkin.

Demam menghapuskan dosa manusia dan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Orang demam akan mengalami kenaikan suhu tubuh diatas batas normal dan ternyata kenaikan suhu tubuh ini membawa banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah manfaat demam bagi kesehatan tubuh?

Syaikh Abdurrahman telah menjelaskan manfaat demam bagi kesehatan tubuh yang ditulisnya dalam sebuah buku yang berjudul ‘Fawaidul Maradh’. Dalam buku itu dijelaskan bahwa demam mampu mengalirkan endapan racun kemudian mengeluarkannya dari dalam tubuh. Hal ini tidak dapat dilakukan oleh berbagai macam obat manapun dan hanya demamlah yang mampu melakukan hal ini.

Sungguh besar manfaat demam bagi manusia baik secara rohani maupun secara fisik, tetapi sayangnya seringkali kita bersedih dan mengeluh jika terserang penyakit demam padahal saat demam Allah telah melipaygandakan pahala, menghapus dosa, dan juga menyehatkan tubuh manusia. Mulai saat ini marilah kita bersyukur saat demam dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Itulah beberapa informasi seputar manfaat demam yang menyerang tubuh manusia dan ini dia keajaiban demam pada tubuh manusia
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "INILAH Keajaiban Demam pada Tubuh Manusia yang Sering Kita Sepelekan"

Post a Comment