Banyak Orang Mati Mendadak, Tanda Akhir Zaman

THIS ADS by GOOGLE
Setiap yang memiliki nyawa, pasti akan merasakan yang namanya kematian. Sebab, pada awalnya seseorang berasal dari Allah SWT dan suatu saat nanti akan kembali kepada-Nya. Hanya saja, kita tak pernah tahu hingga kapan kita akan bertahan hidup di dunia ini. Kematian menjadi misteri dalam hidup.



Bisa jadi kematian akan menjemput kita di akhir zaman kelak. Di mana kehancuran bumi ini terjadi. Akan tetapi, kita harus perbaiki iman, agar Allah SWT tak membiarkan hidup di akhir zaman. Sebab, di masa itu ujian cukup berat. Dan makhluk terakhir yang mati ialah yang paling hina. Orang-orang beriman akan lebih dulu wafat daripada mereka. Sehingga, tak ada yang dapat memberikan petunjuk kebenaran.

Akhir zaman ini mulai terasa. Terlihat dari tanda-tanda yang menunjukkan semakin dekatnya masa itu. Salah satu tandanya yang sudah terlihat di zaman sekarang ialah banyaknya orang yang meninggal dunia secara mendadak. Yaitu, kematian tiba-tiba yang disebabkan oleh penyakit jantung, kecelakaan mobil, atau jatuhnya pesawat.

Anas ibn Malik RA meriwayatkan, bahwa Nabi Muhammad ﷺ bersabda, “Sesungguhnya, di antara tanda-tanda hari kiamat adalah merebaknya kematian yang mendadak,” (HR. Thabrani dalam As-Saghir dan Al-Awsath. Al-Albani menilai hadis ini hasan dalam Shahih Al-Jami’, hadis no. 5775).
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Banyak Orang Mati Mendadak, Tanda Akhir Zaman"

Post a Comment