Tukang Maksiat Mati, Berbau Busuk dan Tubuh Digerogoti Belatung

THIS ADS by GOOGLE
Selama tiga hari lamanya, warga yang tinggal di sekitar Surabaya Selatan dikejutkan dan dihebohkan dengan bau busuk yang sangat menyengat dari sebuah rumah.



Awalnya, warga mencurigai bau busuk tersebut adalah bau bangkai binatang yang mati di sekitar rumah warga. Tetapi, semakin lama, bau busuk tersebut semakin menyengat dan mengganggu aktivitas warga yang berada di sekitar rumah tersebut.

Rumah St, dicurigai merupakan sumber dari bau busuk itu. Warga pun berinisiatif mendatangi rumah yang selama ini ditinggali oleh St seorang diri.

Beberapa warga yang didampingi oleh Sujarwo, selaku ketua RT setempat lantas berucap salam di depan pintu rumah St. Sementara itu, beberapa warga yang lain mencoba mengetuk pintu rumah St dengan lebih kencang.

Hingga setengah jam, warga rupanya tetap tak mendapat jawaban dari St. Mereka menduga St tengah tertidur. Karena tidak ada jawaban dari dalam rumah, akhirnya warga pun mendobrak pintu rumah tersebut.

Warga pun terkejut ketika mencium aroma yang sangat menyengat hidung ketika pertama kali pintu rumah St terbuka. Bahkan, beberapa orang sampai merasa mual dan hampir muntah.

Setelah beberapa kali dipanggil, tidak ada jawaban dari St. Akhirnya, warga pun berinisiatif untuk langsung menuju ke kamar tidur St yang berada jauh di belakang.

Warga pun dikejutkan dengan jenazah St yang sudah terbujur di atas tempat tidur. Bahkan, saat akan digotong oleh beberapa warga, ternyata beberapa bagian tubuh sudah dimakan belatung.

Warga benar-benar tak menyangka jika St meninggal dunia dengan kondisi yang mengenaskan. Terlebih, tak ada satu anggota keluarga almarhum yang mengetahui kondisi tersebut.

Tanpa menunggu waktu lama, Pak RT pun segera menginstruksikan beberapa warga untuk memberitahu anggota keluarga almarhum. Sementara itu, warga yang lain diupayakan untuk segera menyiapkan prosesi pemakaman.

"Sudah aku saja yang menggali kubur untuknya, kamu bantu prosesi pemandian jenazah di sini saja," ujar Rudi tetangga St.

"Iya, yang penting jenazah almarhum disucikan terlebih dahulu," sahut seorang warga yang lainnya.

Setiap orang tentunya memiliki problematika kehidupannya sendiri - sendiri. Begitu pula dengan yang dialami oleh St, dimana saat dirinya mengalami masalah selalu menyelesaikannya dengan minum - minuman keras. Tak hanya itu saja, St juga dikenal tidak memiliki hubungan yang baik dengan para tetangga yang ada di sekitar rumahnya. Walaupun begitu, tak seorang pun para tetangga yang menaruh rasa dendam dengan almarhum.

Setelah perwakilan anggota keluarga datang, proses pemakaman pun segera dilangsungkan. Entah apa yang sebenarnya terjadi, anggota keluarga pun tampak cuek dengan pemakaman jenazah St. Pasalnya, tak ada satu pun anggota keluarga yang turut hadir ke tempat pemakaman. Alhasil, mudin desa setempat pun yang mewakili kehadiran anggota keluarga. Semua warga yang bertakziyah pun mengikuti prosesi pemakaman yang berlangsung singkat, namun tetap berjalan khidmat.

Hanya saja, beberapa warga pun masih penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan almarhum. Pasalnya, tak ada satu pun anggota keluarga yang iktu mendampingi prosesi pemakaman. Salah seorang warga bersama mudin dan juga Pa RT pun mencoba mengkonfirmasi kepada Anggota Keluarga. Walaupun agak berat hati, namun salah seorang keponakan almarhum pun mencoba menceritakan apa yang sebenarnya dialami oleh almarhum semasa hidupnya.

Ternyata, semasa hidupnya St dikenal sebagai orang yang mudah emosi. Hampir setiap hari, kegiatannya selalu diisi dengan minum - minuman keras. Tak cukup sampai disitu saja, istri almarhum juga kerap disiksa hingga meninggalkan luka lebam disekujur tubuhnya. Oleh karena itu, istri almarhum pun memutuskan untuk meninggalkan St dengan membawa serta anak - anaknya. Tidak hanya itu saja, St juga tak pernah memberi nafkah kepada anak dan istrinya.

Beberapa warga yang mendapat penuturan cerita tersebut pun terkejut dan tak menyangka jika St termasuk orang yang seperti itu. Di sekitar rumahnya juga banyak ditemukan botol - botol minuman keras berserakan. Pak Yasin selaku mudin desa setempat pun mengungkapkan untuk meminta maaf atas segala perbuatan yang telah dilakukan oleh Almarhum. Semua orang diminta ikhlas dengan setiap perbuatan yang dilakukan oleh almarhum semasa hidupnya. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Tukang Maksiat Mati, Berbau Busuk dan Tubuh Digerogoti Belatung"

Post a Comment