Sebelum Menyesal, Minumlah Air Putih Saat Bangun Tidur

THIS ADS by GOOGLE
Banyak orang yang tidak terbiasa minum air putih ketika mereka bangun tidur, malahan ada juga yang langsung  minum minuman yang manis seperti kopi atau teh. Air putih dalam jumlah yang banyak akan menunjang tubuh kita untuk tetap segar ketika beraktivitas.

Air putih banyak kegunaannya dan ketika mengawali hari dengan minum segelas atau dua gelas air putih itu adalah langkah yang sangat bagus. Inilah manfaat-manfaat yang jelas bisa didapat dari air putih yang segar.

1. Air putih sebagai bahan bakar otak sudah terbukti dan memang tubuh kita ini paling tidak bisa kekurangan cairan.
Ingat bahwa kita bisa tidak makan selama berhari-hari, tapi kita tidak akan bisa hidup apabila tidak minum air. Ini dikarenakan manusia itu terdiri dari air 75 persennya. Otak akan bisa berfungsi dengan baik dan bahkan bekerja secara maksimal kalau kita sudah minum cukup air. Kalau belum terbiasa minum dua gelas air putih saat bangun tidur, cobalah minum segelas dulu dan pelan-pelan saja karena ada beberapa orang yang mual minum tepat saat bangun tidur.

2. Air putih sebagai solusi sembelit.
Untuk orang-orang yang punya masalah pencernaan apalagi sembelit, minum air putih saat bangun tidur akan melancarkan pencernaan. Buang air besar pun akan jadi lebih lancar dengan minum air putih.

3. Air putih untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.
Baru bangun tidur dan langsung minum segelas air putih akan langsung mengeluarkan racun yang mengendap di tubuh. Mungkin sebagian dari kita tidak mengerti mengapa ada racun di tubuh kita sementara kita tidur semalaman dan sudah tidak makan apa-apa. Ada proses perbaikan tubuh yang terjadi ketika kita tidur dan racun akan otomatis keluar waktu air putih masuk ke tubuh yang berdampak bagi kulit yang bakal semakin cemerlang dan bersih juga.

4. Air putih untuk mengendalikan berat badan.
Dengan minum air putih tiap pagi, kebutuhan air putih dalam tubuh akan mulai tercukupi dan hal ini mampu membantu untuk menyesuaikan berat badan yang proporsional. Maka dari itu, banyak yang senang melakukan diet dan minum banyak air putih dalam sehari itu selalu disarankan.

5. Air putih untuk mengatasi dehidrasi.
Kita tidur semalaman dan tentu tubuh butuh cairan karena dehidrasi. Dengan minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur maka asupan air diberi kembali ke tubuh kita sehingga badan akan menjadi sehat dan segar.

6. Air putih untuk wajah awet muda.
Karena racun yang ada di dalam tubuh dikeluarkan pagi-pagi melalui urine atau keringat akibat minum air putih tepat setelah bangun tidur. Efek pada wajah yang diberikan adalah kesegaran jadi seolah selalu tampak awet muda dan tidak mudah kuyu.

7. Air putih untuk menyehatkan ginjal.
Asupan air putih di pagi hari kudu terpenuhi supaya kerja organ ginjal bisa dibantu dan kondisi kesehatan ginjal pun terjaga dengan baik.

Kalau saat ini ada dari kita yang belum biasa minum air putih setelah bangun, mulai kebiasaan baik ini besok pagi. Sebelum menyesal, minumlah air putih saat bangun tidur supaya tetap segar dan bugar.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Sebelum Menyesal, Minumlah Air Putih Saat Bangun Tidur"

Post a Comment