Sebelum Berhubungan Dengan Istri Hendaknya Bersenda Gurau Dulu, Inilah Keutamaannya

THIS ADS by GOOGLE
Sebagian besar wanita biasanya sebelum bercinta dengan suami akan merasa tegang terlebih dahulu. Oleh karenanya, seorang suami harus pintar-pintar membawa suasana agar sang istri juga menikmati hubungan intim tersebut. Salah satunya adalah dengan bersenda gurau. Sebuah hadits menjelaskan bahwa seorang laki-laki dilarang melakukan hubungan suami istri seperti hewan. Sebaiknya, digunakan perantara antara keduanya. Bersenda gurau sebelum berjima’ akan membuat suasana menjadi lebih santai dan nyaman.

Berdasarkan hadits keutamaan bersenda gurau sebelum berhubungan badan di atas, diketahui jika sepasang suami istri hendak melakukan hubungan badan maka lebih baik digunakan suatu perantara. Perantara yang dimaksud adalah senda gurau, seperti kemesraan, memegang bagian tubuh istri atau suami, berbincang-bincang dengan kata yang mesra ataupun dengan mencium sang istri. Hal ini sesuai dengan jawaban Rasul ketika ditanya mengenai maksud suatu perantara dalam hadits tersebut.

Tujuan dilakukannya senda gurau ini agar rasa cinta dan kasih sayang semakin meningkat antara suami dan istri sehingga muncullah rasa saling menghargai dan memiliki. Selain itu, diketahui jika melakukan senda gurau sebelum berjima’ maka dapat mengalirkan pahala bagi suami istri, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Rasulullah. Siapa saja yang memegang tangan istrinya dan kemudian merayunya maka Allah akan memberikan satu pahala kebaikan untuknya dan satu kejelekan terlebur serta satu derajatnya akan diangkat. Apabila seseorang merangkul suami atau istrinya maka Allah akan menuliskan sepuluh kebaikan untuknya dan dileburkan sepuluh kejelekkan serta diangkatlah sepuluh derajatnya.

Apabila seseorang mencium istrinya atau suaminya maka Allah akan menuliskan dua puluh kebaikan untuknya dan meleburkan dua puluh kesalahan serta mengangkat dua puluh derajat. Lalu jika seseorang berhubungan suami istri setelah itu maka akan lebih baik daripada dunia dan semua isinya. Selain itu, seberapa penting berdoa sebelum melakukan hubungan juga harus diperhatikan agar tidak mendapatkan gangguan dari setan yang terkutuk.

Ternyata, keutamaan bergurau sebelum berjima’ tidak hanya sampai disitu saja. Masih banyak keutamaan lainnya, yakni jika seseorang melakukan hubungan dengan suami atau istrinya maka Allah akan menuliskan dua puluh kebaikan dan dileburkan dua puluh keburukan. Apabila ia memegang istri atau suaminya maka akan dituliskan empat puluh kebaikan dan dileburkan empat puluh keburukan. Apabila ia mencium istri atau suaminya maka akan dituliskan enam puluh kebaikan dan enam puluh keburukan akan dilebur. Apabila mereka melanjutkannya dengan berhubungan suami istri maka dipanggillah para malaikat. Pada saat itu Allah berfirman pada para malaikat untuk melihat hamba-Nya yang sedang mandi karena takut pada Allah, maka tidak ada air yang mengalir untuk membasahi sehelai rambut yang tidak dituliskan satu kebaikan untuknya. Oleh karena itu, raih pahala dengan bersenda gurau sebelum berjima'.

Berdasarkan pejelasan di atas, maka diketahui betapa banyaknya keutamaan melakukan senda gurau sebelum melakukan hubungan suami istri. Setiap halnya telah diatur dalam ajaran Islam. Kita juga bisa melihat bagaimana Rasulullah memberikan contoh kepada umat manusia untuk berperilaku, termasuk dalam berhubungan suami istri.

Salah satu tujuan dilakukannya pernikahan adalah untuk meneruskan keturunan. Melalui hubungan intim inilah sepasang suami istri mewujudkan keinginannya memilki anak. Namun, kita juga harus memperhatikan bagaimana tata cara melakukan hubungan suami istri yang dianjurkan sehingga dijadikan amalan. Apabila kita melakukannya sesuai agama dan ajaran yang telah dicontohkan Rasul maka insyaAllah anak yang terlahir atas hubungan tersebut akan menjadi anak yang sholeh atau sholehah.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Sebelum Berhubungan Dengan Istri Hendaknya Bersenda Gurau Dulu, Inilah Keutamaannya"

Post a Comment