Kuburan 3.000 Tahun Ungkap Misteri Kaum Musuh Nabi Daud?

THIS ADS by GOOGLE
Selama berabad-abad, istilah 'bangsa Filistin' telah banyak disalah artikan untuk dimengerti. Dalam sejarah Injil, istilah ini dipahami merujuk pada bangsa yang tidak beradab.

Tetapi, kesalahpahaman tersebut akhirnya terkuak. Para arkeolog telah menemukan kuburan berusia sekitar 3.000 tahun yang diyakini sebagai kuburan bangsa Filistin di kawasan Israel.

Filistin merupakan bangsa asal tokoh Goliath. Dalam literatur sejarah agama Yahudi dan Nasrani, Goliath yang merupakan bangsa Filistin adalah musuh dari David.

Dalam literatur Islam, David yang disebut di referensi agama Nasrani adalah Nabi Daud. Dikisahkan, Nabi Daud merupakan bangsa dibawah pimpinan Thalut yang memerangi Jalut. Disebutkan, Jalut merupakan seorang panglima perang yang bertubuh besar seperti raksasa dimana setiap orang yang berhadapan dengannya selalu binasa.

Kisah kehidupan kaum ini berkembang di kawasan Mediterania sejak abad ke-12 sebelum Masehi. Tetapi, hingga saat ini cara hidup mereka tetap menjadi misteri.

Penemuan kuburan kuno ini mengubah cara pandang terhadap bangsa Filistin, yang selama ini dilihat sebagai bangsa tidak beradab. Kuburan tersebut ternyata berisi sejumlah jenazah yang dimakamkan dengan penuh kemewahan.

Setidaknya terdapat 150 kerangka manusia ditemukan di kuburan itu. Sebagian dari kerangka itu dimakamkan dengan benda yang sangat mengejutkan seperti perhiasan dan parfum.

Para arkeolog juga menemukan DNA di sebagian kerangka. Mereka akan meneliti DNA itu lebih lanjut dan berharap dapat menemukan ciri asli dari orang-orang Filistin.

Peti-peti kuno dilengkapi hiasan berisi minyak wangi ditemukan di area kuburan tersebut. Beberapa kerangka jenazah masih mengenakan gelang dan anting-anting, dan beberapa lainnya memegang senjata.

"Bangsa Filistin punya banyak preseden buruk, dan ini akan menghilangkan banyak mitos," ujar arkeolog Lawrence Stager.

Para arkeolog juga menemukan beberapa tempat kremasi, yang dikatakan sangat mahal dan langka di waktu itu. Selain itu, terdapat sejumlah kendi besar berisi tulang-tulang bayi.

"Kehidupan kosmopolitan di sini sangat elegan dan duniawi serta terhubung dengan bagian-bagian lain di kawasan Mediterania," ucap Stager.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Kuburan 3.000 Tahun Ungkap Misteri Kaum Musuh Nabi Daud?"

Post a Comment