Kisah Pemuda Shaleh yang Beraroma Wangi Kesturi

THIS ADS by GOOGLE
Semua makhluk dihadapan Allah adalah sama, yang membedakannya hanyalah amal ibadah hambanya. Allah menjanjikan imbalan atas apa yang telah ia lakukan ketika hidup. Bagi mereka yang sering beramal shaleh maka Allah akan memberikan nikmat-Nya, begitu juga sebaliknya.

Kisah ini bermula dari adanya seorang pemuda sederhana, sholeh, dan memiliki rupa yang menawan. Pemuda ini bernama Abu Bakar Al-Misk. Terdapat keajaiban yang ada di dalam tubuh pemuda ini, yakni dari dalam tubuhnya akan tercium wangi bunga kesturi.

Karena wanginya ini, suatu hari seseorang bertanya mengapa mereka selalu mencium bau bunga kesturi dari dalam tubuhnya, lantas apa penyebabnya?

Saat ada orang yang bertanya demikian, maka ia menjawab bahwa demi Allah ia tidak memakai minyak wangi hingga bertahun-tahun.

Ia melanjutkan bahwa penyebab pemuda shaleh beraroma wangi kesturi dimulai saat ada seorang wanita yang berusaha memperdayainya. Wanita itu memasukkan sang pria ke dalam rumah dan kemudian mengunci tiap pintu yang ada. Setelah semua pintu terkunci, sang wanita pun merayu pemuda untuk melakukan perbuatan keji.

Pemuda itu bingung dan merasa tertekan atas godaan si wanita. Di tengah kebingungannya itu, beruntung ia menemukan ide. Ia pun berpura-pura merasa sakit perut dan meminta izin pada si wanita untuk pergi ke belakang dulu. Si wanita itu pun mengizinkannya.

Saat pemuda masuk ke kamar kecil, ia pun mengambil kotorannya dan kemudian melumurkan kotoran itu ke seluruh tubuhnya. Ia berharap ketika si wanita melihat dan mendekati sang pemuda, si wanita akan merasa jijik sehingga tidak lagi memiliki hasrat pada sang pemuda.

Setelah itu, sang pemuda kembali ke hadapan wanita dalam keadaan bau karena berlumur kotoran. Benar saja, si wanita itu merasa jijik dan kaget ketika melihat sang pemuda.

Saat itulah si wanita membukakan pintu dan menyuruh sang pemuda keluar dari jeratannya. Kemudian, ia membersihkan diri dari bau kotoran itu. Pada hari selanjutnya, saat bangun tidur, ia menemukan tubuhnya beraroma harum dan wangi, setelah itu aroma wangi tersebut bertahan hingga sekarang.

Berdasarkan kisah ini menjelaskan bahwa ternyata bau harum di tubuhnya keluar karena ketaatannya pada Allah SWT. Meskipun telah digoda oleh si wanita, pemuda itu tidak juga tergoda dan tetap pada keimanannya, ia tidak ingin berbuat maksiat di hadapan Allah SWT. Hal ini bisa kita lihat dari seberapa kuatnya usaha yang dilakukan untuk keluar dari jeratan dosa dengan melumuri tubuhnya sendiri menggunakan kotoran yang bau.

Apa jadinya jika kita yang berada di posisi pemuda itu? Apakah kita bisa melakukan apa yang dilakukan pemuda itu? Atau justru terhanyut dengan syahwat yang menggebu?

Kita tahu bahwa wanita adalah salah satu kelemahan bagi setiap pemuda. Dalam kisah lain pun juga diceritakan bahwa ahli ibadah pun dapat terjerumus dengan wanita. Meskipun bukan sang wanita yang menggoda tapi setan menggunakan wanita sebagai perangkap pria agar berbuat maksiat. Allah menjanjikan pahala yang luar biasa apabila kita bisa menjauhi kemungkaran, seperti halnya menjadi pemuda kesturi.

Kisah ini memberikan pelajaran bagi kita untuk menjaga diri dari segala perbuatan dosa. Jangan sampai kita melakukan perbuatan dosa, mendekatinya saja tidak boleh. Niscaya, Allah akan memberikan adzab yang sangat pedih bagi mereka yang berbuat zina.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to " Kisah Pemuda Shaleh yang Beraroma Wangi Kesturi"

Post a Comment