Kisah Malaikat Zabaniah yang Menyiksa Iblis

THIS ADS by GOOGLE
Iblis adalah makhluk Allah yang selalu membangkang dan menentang perintah Allah SWT. Oleh karena itu, tempat yang pantas untuk mereka adalah di neraka dimana banyak siksaan yang menunggu mereka.

Jika dunia dan seisinya ini telah musnah dan tidak ada lagi satu makhluk pun yang hidup, baik manusia, setan, atau binatang, maka saat itulah Allah menentukan laknatnya kepada iblis. Hal ini diungkapkan oleh Ka’bul Ahbaar. Allah telah menjadikan pembantu untuk iblis sebanyak orang yang ada di awal kehidupan hingga akhir zaman. Allah juga telah memberikan kekuatan penduduk bumi dan langit pada iblis. Sekarang Allah memberikan pakaian pada iblis dengan pakaian merah dan murka. Oleh karena itu, Allah memerintahkan pada iblis untuk turun dengan membawa kemarahan dan kemurkaan Allah pada si Malaun terkutuk.

Dari situlah, para iblis, jin dan manusia pendosa merasakan kesedihan yang teramat dan belipat ganda. Allah berfirman bahwa akan ada 70.000 malaikat dengan rasa yang penuh murka dan kecemasan. Setiap malaikat Zabaniah akan membawa rantai panas dari neraka dan Allah memerintahkan untuk mencabut 70.000 cungkilan dari neraka Ladha. Malaikat Malik juga diperintahkan untuk membuka pintu-pintu neraka.

Setelah mendapatkan perintah Allah SWT, maka malaikat maut turun dengan rupa yang sangat menakutkan dan mengerikan. Apabila penduduk langit dan bumi melihat rupanya itu, maka mereka akan cair karena rasa takut yang teramat. Turunlah malaikat maut itu untuk melaknat para iblis, apabila para malaikat itu membentak maka akan jatuh pesan si iblis, bahkan bentakan ini akan didengarkan dari barat hingga timur. Malaikat pun kembali membentak untuk menghentikan para iblis agar tidak lagi menyesatkan orang-orang karena inilah waktu berakhirnya dari waktu yang telah ditentukan Allah dan mereka tidak dapat lari kemana pun. Kisah Malaikat Zabaniah membawa rantai dari neraka untuk menyiksa iblis akan menakut-nakuti kita untuk tidak lagi berbuat dosa.

Turunnya malaikat maut membuat para iblis ketakutan hingga berlari mengelilingi bumi dan bertemulah para iblis pada kubur Nabi Adam. Iblis itu menyalahkan Nabi Adam bahwa karena beliau lah para iblis itu menjadi tersiksa. Kemudian, para iblis itu bertanya kepada malaikat maut mengenai apa minuman yang akan diberikan padanya. Malaikat itu pun menjawab bahwa minuman yang akan diberikan adalah minuman dari neraka Ladha. Imbalan inilah yang kemudian menjadikan seseorang pendosa akan bergetar hatinya karena takut atas semua kesalahan yang pernah dibuatnya.

Maka para iblis itu bergulung-gulung dan menjerit-jerit sangat keras hingga bagian barat dan timur dunia akan mendegar peristiwa tersebut. Awalnya mereka akan turun terlebih dahhulu ke bumi, namun malaikat Zabaniah menghalanginya dengan rantai yang ada di tangannya itu. Dikatakan jika api yang dikerumuni oleh malaikat Zabaniah akan menikam batulan neraka Ladha sehingga mereka akan merasakan siksaan dari sakaratul maut.

Pada saat itulah kemudian Nabi Adam dan Hawa bangkit untuk melihat bagaimana kondisi para iblis saat itu. Setelah mereka melihat keadaan iblis, mereka pun mengatakan bahwa sesungguhnya Allah telah menyempurnakan nikmat pada hamba-hambanya.

Demikian kisah malaikat Zabaniah yang menyiksa iblis yang perlu diketahui.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to " Kisah Malaikat Zabaniah yang Menyiksa Iblis"

Post a Comment