Kiat Tetap Sehat Setelah Berpuasa Ramadhan

THIS ADS by GOOGLE
Datangnya Idul Fitri menandai ibadah puasa di bulan suci Ramadan telah berakhir. Idul Fitri menjadi ajang saling memaafkan dan ajang silaturahmi bersama sanak keluarga.

Kebiasaan berkumpul dan bersilaturahmi biasanya didampingi dengan sajian-sajian yang menggugah selera. Rasanya ingin menyantap semua makanan yang tersaji. Namun perlu diingat, tubuh kamu baru saja menjalani pola hidup yang sehat dengan makan teratur karena sebulan penuh berpuasa.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba, agar tetap sehat setelah satu bulan berpuasa:

Olahraga pagi
Ketika kamu berolahraga, tubuh akan melepaskan hormon bahagia yang disebut endorfin. Hormon ini bisa memperbaiki mood kamu seharian. Pun sama halnya dengan mengontrol makanan, ketika bahagia kamu tidak akan terlalu menggebu memiliki nafsu makan.

Minum air sebelum makan
Sebuah studi pada 2010 menyimpulkan, orang yang mengonsumsi dua cangkir (500 ml) air tepat sebelum makan, akan mengurangi 70 - 90 kalori. Ini karena kamu sudah kenyang dengan air. Ini cara mudah untuk mengurangi asupan makanan ke tubuh.

Memilih tempat duduk
Pilihlah duduk di tempat yang jauh dari jangkauan makanan. Karena kalau dekat akan berbahaya kamu akan tergoda untuk mencicipi makanan yang dihidangkan.

Makan lebih banyak buah dan sayuran.
Air dan serat dalam buah-buahan dan sayuran memainkan peran kunci dalam membuat kamu tidak merasa dehidrasi dan memberikan rasa kenyang.

Makan buah sebelum makan berat adalah cara yang benar. Manisnya buah dapat memuaskan hasrat kebutuhan gula sehingga kamu hanya perlu makan sedikit karena sudah cukup kenyang.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Kiat Tetap Sehat Setelah Berpuasa Ramadhan"

Post a Comment