Inilah Dua Bagian Tubuh yang Tidak Akan Disentuh Api Neraka

THIS ADS by GOOGLE
Neraka adalah tempat kembali di akhirat yang dipenuhi dengan siksaan yang sangat pedih. Tempat ini diperuntukkan bagi mereka yang sering melakukan dosa dan maksiat di dunia. Mereka akan mendapatkan siksaan yang amat pedih sesuai tingkatan neraka di mana mereka berada. Seluruh tubuh akan mendapatkan siksaan. Tapi, ada dua bagian yang akan terhindar dari api neraka sesuai sabda yang pernah disampaikan oleh Rasulullah SAW. Hadist itu menjelaskan bahwa ada dua mata yang tidak akan disentuh api neraka untuk selamanya, yakni mata yang bermalam untuk berjaga di jalan Allah dan mata yang menangis karena takut pada Allah.

Allah adalah Maha Melihat jadi Dia melihat segala yang ada di jagad raya ini, baik yang tersembunyi maupun terang-terangan. Oleh karena itu, kita harus senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk selamat dari api neraka.

1. Mata yang bermalam untuk berjaga di jalan Allah
Mata ini tidak akan mendapatkan siksaan api neraka karena mata ini digunakan untuk tujuan mulia yakni berjaga pada malam hari dalam rangka berjihad di jalan Allah. Kedua jenis mata ini akan mendapatkan perlindungan dari Allah. Mata yang berjaga pada malam hari saat berjihad berarti ia telah menjaga kepentingan Islam agar tidak diserang musuh. Mata ini telah dirahmati oleh Allah sehingga tidak akan meneteskan air mata karena kesedihan. Kelak, mata ini akan bersaksi bahwa ia teah digunakan dalam mencari ridho Allah saat di dunia. Sebaik-baik aman yang dilakukan ialah berjihad di jalan Allah. Tanpa adanya perjuangan dan jihad maka Islam tidak akan mampu dihayati dan ditegakkan dalam kehidupan umat manusia. Orang yang mati saat memperjuangkan Islam maka matinya termasuk dalam mati syahid dimana mati yang sangat mulia dan Allah menjanjikan akan langsung memasukkannya ke dalam surga tanpa dihisab.

2. Mata yang menangis karena takut pada Allah
Tak semua mata memiliki air mata karena takut kepada Allah. Hanya orang yang memiliki jiwa bersih, ruh dan hati jernih yang bisa memiliki jenis mata ini. Orang yang memiliki semua kebaikan itu pastinya ia akan takut pada Allah. Karena ketakutan itulah mata ini dapat menangis sebagai tanda keimanan dan ketaqwaan. Air mata ini adalah air mata ketulusan dan bukan pura-pura. Menangis merupakan fitrah yakni sunnatullah Allah yang berlaku pada setiap hamba Allah. Menangis karena takut kepada Allah adalah salah satu ciri orang-orang mukmin. Apabila orang itu memilki hati keras dan banyak melakukan perbuatan dosa maka ia tidak akan menangis atas taqwanya pada Allah. Sebuah dalil dijelaskan bahwa sebenarnya orang-orang yang memiliki ilmu pengetahuan sebelumnya jikaa Al-Qur’an dibacakan pada manusia sambil bersujud dan manusia itu mengatakan Maha Suci Allah, sesungguhnya janji Allah pasti akan dipenuhi oleh manusia kemudian mereka pun menyungkur atas muka sembari menangis dan bertambahlah kekhusyu’an. Banyak manfaat dan pahala yang akan didapatkan saat manusia menangis karena takut pada Allah. Hati mereka akan lebih lembut dan ini adalah sifat orang yang khusyuk sebagai penghuni surga. Inilah kiat melembutkan hati dan menangis karena Allah. Sebuah dalil meriwayatkan jika air mata ini dapat memadamkan api hingga seluas lautan.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Inilah Dua Bagian Tubuh yang Tidak Akan Disentuh Api Neraka"

Post a Comment