Inilah Alasan Wanita Harus Doyan Makan Pisang

THIS ADS by GOOGLE
Alasan wanita harus doyan makan pisang karena kandungan di dalamnya akan sangat berguna bagi kesehatan wanita. Buah pisang memiliki rasa yang nikmat sebagai pelengkap seusai makan. Banyak jenis pisang yang bisa Anda konsumsi sesuai selera masing-masing orang. Untuk itu, simaklah apa saja manfaat buah pisang untuk wanita.

Sebuah kajian ilmiah mengungkapkan bahwa lebih banyak wanita yang mengkonsumsi buah pisang daripada laki-laki. Berbagai cara makan pisang dilakukan oleh wanita yang suka buah pisang ini.

Pisang merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin sangat banyak, terlebih pro-vitamin A yakni betakaroten, sejumlah 45 mg per 100 gram berat kering dimana kandungan ini lebih banyak daripada buah apel yang hanya 15 mg. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin B6 yakni piridoxin dan vitamin B, yakni riboflavin, tiamin, dan niasin.

Banyak kandungan bermanfaat yang ada di buah pisang, termasuk alkaloid yang bernama bufotenin dimana dapat meningkatkan rasa percaya diri, ingatan, dan gairah berhubungan. Namun demikian, seorang perempuan harus berhati-hati dalam mengonsumsi buah pisang ini karena jika terlalu banyak dapat meningkatkan gairah berlebih. Tidak masalah jika wanita itu sudah menikah, tapi bagaimana jika wanita itu masih gadis dan lajang, maka ia tidak akan bisa menyalurkannya dengan baik.

Dikatakan jika wanita sangat cocok ketika sedang makan pisang, bahkan ada yang mengatakan jika wanita lebih seksi saat mengonsumsi buah pisang.

Sebuah sumber juga mengatakan bahwa ada perempuan yang mengkonsumsi buah pisang dengan kulitnya karena sangking sukanya. Berikut ini adalah alasan kenapa wanita suka pisang, yaitu:

1. Menormalkan fungsi jantung
Buah pisang termasuk dalam buah yang mengandung kalium tinggi. Kandungan ini baik untuk kesehatan jantung Anda. Apabila tubuh kekurangan kalium maka detak jantung akan bekerja tidak teratur. Rata-rata satu buah pisang mengandung 360 miligram kalium yang baik untuk kesehatan jantung.

2. Membantu diet
Bagi wanita yang ingin melakukan diet maka buah pisang adalah buah yang tepat untuk dikonsumsi. Secara umum, buah pisang mengandung 100 kalori, 3 gram serat, dan 30 gram karbohidrat. Kandungan ini sangat cocok untuk membantu Anda sebagai menu tambahan diet. Sebaiknya, konsumsilah pisang satu jam sebelum Anda berolahraga.

3. Meredakan rasa sakit ketika menstruasi
Pada umumnya, setiap wanita memgalami menstruasi sebagai tanda bahwa ia sudah dewasa secara biologis. Meskipun tidak semua wanita, tapi terdapat beberapa wanita yang mengalami perih pada perutnya saat menstruasi. Untuk mengurangi rasa sakit itu, Anda bisa memilih pisang untuk dikonsumsi. Kandungan vitamin B yang tinggi dapat meredakan rasa sakit pada perut Anda. Hal ini disebabkan karena vitamin B dapat menurunkan kadar gula dimana kadar gula yang tinggi dapat mengganggu mood wanita yang sedang menstruasi.

4. Menyehatkan usus
Kandungan serat di dalam pisang dapat mempertahankan dan memulihkan usus menjadi sehat. Konsumsilah pisang secara rutin untuk menjaga kesehatan usus Anda.

5. Menyehatkan mata
Selain wortel, buah pisang ternyata juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Seperti yang kita tahu bahwa vitamin A baik untuk kesehatan mata. Pada umumnya, satu buah pisang mengandung 10 mikrogram vitamin A. Oleh karena itu, konsumsilah buah pisang untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Demikian alasan wanita harus doyan makan pisang karena memang memberikan banyak manfaat bagi tubuh mereka.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to " Inilah Alasan Wanita Harus Doyan Makan Pisang"

Post a Comment