Empat Kelebihan Surga Dibanding Kenikmatan Dunia

THIS ADS by GOOGLE
Di akhirat kelak, Allah SWT telah menyiapkan dua tempat untuk manusia menjalani kehidupan selanjutnya, yakni surga dan neraka. Surga adalah tempat bagi mereka yang beriman pada Allah sedangkan neraka adalah tempat untuk mereka yang berbuat dosa.

Kita tahu bahwa di dalam dunia ini diciptakan dengan saling berpasangan tapi juga berlawanan, seperti malam dan siang, susah dan senang, sakit dan sehat. Hal ini juga berlangsung pada kehidupan akhirat dimana ada surga dan neraka. Di dalamnya pun juga ada perbedaan, yakni kesenangan dan kepedihan.

Kedua tempat ini sangatlah berbeda. Seseorang yang masuk ke dalam surga akan merasa sangat senang berada di dalamnya, berbeda dengan orang yang akan masuk neraka, mereka akan terlihat sangat tersiksa. Kehidupan di surga dan neraka menurut Islam akan menjadi gambaran kita bagaimana kehidupan di akhirat kelak.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang bagaimana gambaran surga yang begitu indah. Terdapat beberapa perbedaan antara kenikmatan yang ada di dalam surga dan di dunia. Inilah kehidupan di surga menurut Al-Quran dan perbedaannya dengan kehidupan dunia:

1. Di dalam surga, manusia tidak mungkin mengalami mati.
Kematian merupakan sesuatu yang membuat segala kenikmatan tidak berarti. Seorang manusia yang mengejar-ngejar kenikmatan dunia, pada akhirnya ia juga akan merasakan mati yang menyakitkan. Kenikmatan yang sudah didapat pun tidak lagi berguna, ia tidak bisa merasakan kenikmatan itu. Orang yang hidup dalam gelimang harta dan kesenangan tidak berbeda jauh dengan mereka yang miskin, karena kedua golongan ini sama-sama akan merasakan mati. Pembeda antara mereka berdua hanyalah amal ibadah yang dilakukan saat hidup di dunia.

2. Di surga manusia tidak akan merasakan kesedihan.
Banyak peristiwa atau kejadian di dunia yang membuat hati manusia sedih. Baik itu karena kehilangan orang yang disayang, benda yang disayang atau kekurangan makanan, dan lain sebagainya. Hal ini biasanya terjadi karena kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan. Sedangkan kehidupan di surga sangatlah berbeda. Apa yang kita inginkan, bahkan hanya terbesit di dalam pikiran atau hati saja sudah terwujud secara langsung. Di surga, tidak ada satu pun yang akan membuat hati kita sedih. Hanya akan ada kesenangan yang begitu besar karena nikmat Allah yang luar biasa.

3. Manusia tidak akan sakit saat di surga.
Apa pun sakit yang sedang dialami tidak akan pernah menyerang penghuni surga. Meskipun itu hanya tertusuk duri, hati terluka, atau tubuh yang terbaring lemah. Berbeda saat kita hidup di dunia. Berbagai penyakit bisa menyerang manusia dengan mudah, baik itu penyakit yang ringan seperti flu sampai penyakit yang belum ditemukan obatnya, seperti haid.

4. Manusia tidak akan tua saat di surga.
Ketampanan dan kecantikan akan segera pudar saat manusia memasuki lanjut usia. Sampai sekarang pun, belum ada obat yang bisa membuat kulit menjadi lebih kencang selamanya. Ada pun itu hanya berefek sementara saja. Sungguh, orang-orang yang menghabiskan harta dan waktunya hanya untuk mengejar kesenangan dunia adalah orang-orang yang merugi. Semakin hari tubuh akan semakin tua dan kehidupan semakin berat.

Berdasarkan kenikmatan dunia yang menipu itu, kita harus lebih berhati-hati karena sesungguhnya kenikmatan di dunia hanyalah tipu daya setan agar kita terjerumus di dalamnya. Demikian empat kelebihan surga dibanding kenikmatan dunia.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "Empat Kelebihan Surga Dibanding Kenikmatan Dunia"

Post a Comment