11 Amalan Agar Dapat Jaminan Rumah di Surga

THIS ADS by GOOGLE
Setiap manusia pasti ingin masuk surga, meskipun sebejat apapun kelakuannya. Hal ini dikarenakan surga penuh dengan kenikmatan dan kebahagiaan yang luar biasa, bahkan tidak dapat dibandingkan oleh kenikmatan dunia apapun.

11 Amalan Agar Dapat Jaminan Rumah di Surga

Berikut ini adalah 11 amalan agar dibuatkan rumah di surga, yaitu:

1. Menutup celah dalam shaf shalat
Seperti yang kita tahu bahwa sudah seharusnya shaf shalat rapi dan tidak ada celah. Oleh karena itu, Allah memberikan rumah di surga bagi siapa saja yang menutup celah di shaf shalat.

2. Melaksanakan shalat dhuha empat rakaat dan shalat sebelum dzuhur empat rakaat
Apabila kita shalat dhuha sebanyak empat rakaat dan shalat empat rakaat sebelum Dzuhur maka Allah membangunkan rumah bagi kita di surga kelak.

3. Membangun masjid dengan ikhlas
Sebuah hadits menjelaskan bahwa siapa saja yang membangun masjid karena Allah, meskipun hanya selubang tempat burung bertelur atau bahkan lebih kecil maka Allah akan membangunkan rumah baginya di surga kelak.

4. Mengerjakan 12 rakaat shalat rawatib sehari
Meskipun ibadah ini termasuk ibadah sunnah tapi pahalanya sangat besar yakni rumah di surga. Jika kita melakukan ibadah ini secara rutin maka Allah akan membangunkan rumah di surga kelak. Dua belas rakaat itu adalah sebelum dzuhur empat rakaat, sesudah dzuhur dua rakaat, setelah maghrib dua rakaat, setelah ‘Isya dua rakaat dan dua rakaat sebelum shubuh.

5. Meninggalkan perdebatan
Perdebatan yang dimaksud mungkin adalah perdebatan yang menimbulkan fitnah dan tidak memiliki manfaat.

6. Membaca surat Al-Ikhlas sepuluh kali
Rasulullah pernah bersabda bahwa siapa saja yang membaca surat al-Ikhlas sebanyak sepuluh kali maka Allah akan memberikan rumah bagi kita di surga.

7. Meninggalkan dusta
Sebagai seorang muslim yang baik, hendaknya kita menjauhi sifat dusta ini. Dengan melakukan satu kedustaan maka kita akan melakukan kedustaan lainnya. Oleh karena itu, jika kita meninggalkan dusta maka Allah akan membangunkan rumah di surga.

8. Berakhlak mulia
Allah memberikan jaminan rumah di surga bagi siapa saja yang melakukan akhlak mulia bagi siapapun.

9. Mengucapkan alhamdulillah dan inna ilaihi wa inna ilaihi raaji’un saat anak kita wafat
Sebuah hadits menjelaskan bahwa ada anak seorang hamba yang meninggal dunia dan Allah berfirman pada malaikat apakah mereka telah mencabut hamba-Nya, apakah mereka telah mencabut nyawa buah hatinya, lantas apa yang dikatakan oleh hamba-Nya ketika buah hatinya dicabut. Orang itu memuji Allah dan mengucapkan kalimat istirja’. Kemudian Allah berfirman agar orang itu dibangunkan rumah di surga dengan nama baitul hamdi atau rumah pujian dimana hanya akan ada di rumah surga yang dirindu wanita dan pria.

10. Beriman pada Rasulullah SAW
Apabila kita ingin masuk surga, maka hendaklah kita mencontoh Rasulullah yang mulia. Dengan beriman padanya dan melakukan setiap sunnahnya, maka insyaAllah, Dia akan membangunkan kita rumah di surga kelak.

11. Membaca doa masuk pasar
Apabila kita masuk ke pasar, hendaklah membaca, laa ilaaha illallah wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul hamdu yuhyii wayumiit wa huwa hayyun laa yamuut biyadihil khoir wahuwa ‘alaa kulli syain qodiir. Maka Allah akan membangunkan rumah di surga.

Demikian 11 amalan dapat jaminan rumah di surga yang wajib kita ketahui jika Anda ingin dapat jaminan rumah di akhirat kelak.
THIS ADS by GOOGLE

0 Response to "11 Amalan Agar Dapat Jaminan Rumah di Surga"

Post a Comment